Selasa, 11 November 2014



TEORI ORGANISASI UMUM


A.   KEPEMIMPINAN

Jika pemimpin yang ada di kantor atau PT kalian berkelakuan bijaksana, amanah, tegas dan adil maka bisa di simpulkan bahwa karyawan yang ada di kantor atau di PT tersebut akan makmur, bahagia dan nyaman bekerja di kantor atau di PT tersebut. Itu lah yang saya harapkan kepada pemimpin perusahaan yang kelak saya akan kerja disana, atau jika saya yang jadi pemimpin nya maka saya akan berkelakuan seperti  itu. Karna jika salah satu perilaku tersebut tidak ada di diri saya maupun pemimpin lain nya saya rasa pemimpin tersebut akan di anggap sebelah mata oleh para karyawan nya dan karyawan di sana mungkin tidak akan betah kerja di perusahaan tersebut.


B.   KOMUNIKASI

Saya menginginkan komunikasi antara pemimpin perusahaan entah itu bos manager atau lain nya dengan para bawahan seperti karyawan berjalan dengan baik. Jangan sampai terjadi salah komunikasi karna bisa mengganggu perusahaan. Jadi lah pemimpin yang bisa di ajak sharing dalam pekerjaan maupun hal lain nya. Antara pemimpin dan karyawan harus bisa kerjasama yang baik untuk bisa memajukan perusahaan tersebut. Karna tanpa karyawan pemimpin atau bos bukan lah apa-apa.


C.   MOTIVASI

Motivasi dalam bekerja sangat lah penting karna bila tidak ada motivasi maka anda akan bekerja semau anda tanpa ada acuan dan pandangan. Saya rasa motivasi paling utama semua orang adalah mendapatkan gaji yang besar jika hanya itu motivasi nya maka anda salah, banyak sekali motivasi antara lain adalah untuk mendapatkan pengalaman kerja jika suatu saat anda kelak membuka perusahaan sendiri jadi sudah ada tolak ukur dan acuan nya, jika pengalaman kerja anda sudah ada maka anda bisa memberi tahu kepada para pencari kerja yang baru apa saja yang harus di siapkan pada saat bekerja seperti skill dan berjuang pantang menyerah. Dan motivasi yang sangat juga penting adalah untuk membahagiakan kedua orangtua karna tanpa doa dan perjuangan mereka kita tidak mungkin bisa sampai sarjana dan anda mungkin bisa bekerja di tempat yang nyaman sesuai dengan keahlian kita. Dan juga bisa menjadi karyawan atau pemimpin yang teladan.

D.   PENGEMBANGAN KARIR

Dalam pengembangan karir kerja saya, saya ingin bertahap dalam bekerja seperti misalkan menjadi karyawan atau selanjutnya bisa menjadi system analist di perusahaan. Suatu kebanggaan jika saya bisa bekerja di perusahaan APPLE tentunya dalam mendesign produk APPLE atau bisa menjadi pengembang software, saya bisa menjadi orang pertama di Indonesia yang bekerja disana dan selain itu saya bisa tau perkembangan teknologi secara langsung. Karna APPLE adalah salah satu perusahaan teknologi dalam hal gadget dan software terbesar didunia yang bersaing dengan MICROSOFT,SAMSUNG dan SONY. Saya juga sangat mengagumi pendiri dan penemu APPLE yaitu Steve Jobs.


E.   KONFLIK DALAM TEMPAT KERJA

Dalam suatu pekerjaan pasti nya ada konflik yang akan terjadi salah satu nya persaingan antar karyawan persaingan bisa secara sehat ataupun tidak sehat, maka dari itu kita harus bisa menghadapinya karna dunia pekerjaan sangat lah kejam. Persaingan tersebut bisa saja untuk merebut jabatan yang lebih bagus atau juga bisa untuk menjadi karyawan teladan. Saya berharap di tempat kerja saya kelak tidak ada persaingan antar karyawan karna akan berdampak buruk bagi perusahaan, saya berharap para karyawan bisa merangkul dan bekerja sama dalam melakukan tugas kantor jadi bila ada persaingan pun bisa secara sehat.

0 komentar:

Posting Komentar