Minggu, 27 Desember 2015

 MANUSIA DAN KEINDAHAN

I. Makna manusia
Manusia adalah makhluk ciptaan ALLAH swt yang paling sempurna dibandingkan dengan makhluk lainnya, karena manusia mempunyai akal dan pikiran untuk berpikir secara logis dan dinamis, dan bisa membatasi diri dengan perbuatan yang tidak dilakukan, dan kita pun bisa memilih perbuatan mana yang baik (positif) atau buruk (negatif) buat diri kita sendiri. Selain itu dapat diartikan manusia secara umum adalah manusia sebagai makhluk pribadi dan makhluk sosil. Karena bukan hanya diri sendiri saja tetapi manusia perlu bantuan dari orang lain. Maka sebab itu manusia adalah makhluk pribadi sekaligus makhluk sosial.
II Makna keindahan. 
           Keindahan adalah identik dengan kebenaran. Keindahan adalah kebenaran, dan kebenaran adalah keindahan. Keduanya mempunyai nilai yang sama yaitu abadi, dan mempunyai daya tarik yang selalu bertambah, yang tidak mengandung kebenaran berarti tidak mempunyai keindahan. Karena dasarnya tidak benar.
              Pembahasan dalam filsafat kedua pengertian itu kadang kadang di campur adukan saja.  Selain itu menurut luasnya dibedakan pengertian: 1. Keindahan dalam arti luas. 2. Keindahan dalam arti estetik murni. 3. Keindahan dalam arti terbatas dalam hubungannya dengan penglihatan.



Penjelasan penggunaan EYD yang benar :

1.       Pada paragraf pertama pada kalimat “berpikir” seharusnya jika menggunakan EYD yang benar adalah “berfikir”.

2.       Pada kalimat Maka sebab itu manusia adalah makhluk pribadi sekaligus makhluk sosial. Di ganti menjadi Maka dari itu manusia adalah makhluk pribadi sekaligus makhluk sosial.”.

3.       Pada kalimat yang tidak mengandung kebenaran di ganti menjadi yang tidak mengandung arti kebenaran”.  

4.       Pada kalimat  Pembahasan dalam filsafatseharusnya Dalam pemabahasan filsafat”.

5.       Pada paragraf terakhir pada kalimat pengertian itu kadang kadang di campur adukan sajaseharusnya pada kata perulangan “kadang kadang” menjadi “kadang-kadang” pada kata perulangan harus di beri tanda strip dan tidak di spasi.

1 komentar:

  1. What is the difference between the casino and the - Dr.MCD
    In terms of odds you'll 군포 출장마사지 need to find 여주 출장마사지 a sportsbook for your bet. There are also 서울특별 출장안마 plenty of different ways to 계룡 출장샵 bet and online. As 평택 출장샵

    BalasHapus