Minggu, 08 November 2015

PENGALAMAN BERHARGA DALAM HIDUP SAYA

Pengalaman berharga dalam hidup saya adalah bisa travelling bersama dengan teman-teman tercinta. Ya saya travelling ke 3 kota di provinsi Jawa Tengah yaitu kota Wonosobo, kota Yogyakarta dan juga Dataran tinggi Dieng atau biasa disebut Dieng Plateau. Kami liburan saat libur semester 3 kira-kira pada bulan Februari. Jeda liburan yang hanya 2 minggu membuat kami harus memanfaatkan liburan dengan benar karna 2 minggu itu bukan waktu yang lama.
Mungkin juga ini pertama kali nya saya liburan tidak bersama keluarga dan untuk pertama kali nya juga saya ke provinsi Jawa Tengah, karna selama ini saya liburan hanya di Jawa Barat maupun Jakarta. Saya travelling bersama dengan 5 teman saya yang bernama Evan, Giri, Rafdi dan juga Yoga. Walaupun Cuma berlima namun membuat liburan kita tetap asik dan rame. Pertama saya ke wonosobo naik bus Sinar Jaya, ini juga pertama kali nya naik bus untuk perjalanan yang jauh sekitar 10 jam.
Saya takut sekali naik bus, mungkin karna banyak di berita bahwa bus antar provinsi banyak yang terjadi kecelakan. Selama perjalanan saya tidak bisa tidur melainkan hanya melihat kearah depan bus. Namun setelah 10 jam perjalanan akhir nya kami berlima sampai juga di kota Wonosobo jam 4 pagi. Perjalanan yang sangat panjang dan melelahkan. Dan sekitar jam 7 kami melanjutkan perjalanan menuju Dataran tinggi dieng. Kami menyewa sebuah angkot dan angkot nya mengantarkan kami ke desa tertinggi di pulau jawa untuk kami menginap disana.
Setelah kami sampai disana mata kami sangat takjub dengan pemandangan dieng yang begitu indah dan juga suhu yang dingin, sungguh ciptaan tuhan yang tidak ternilai. Kami langsung menyewa sebuah rumah untuk tempat kami beristirahat. Keeseokan hari nya pada pukul 4 pagi kami bangun untuk menaiki sebuah bukit yang bernama bukit sikunir, mendaki bukit hanya perlu waktu 30 menit. Diatas pemandangan nya lebih indah kami bisa melihat matahari terbit dari balik puncak gunung sindoro.
Dan pada pukul 2 siang kami bergegas untuk melanjutkan perjalanan ke Yogyakarta dengan naik mobil travel, kami sampai di jogja pukul 7 dan kami ke malioboro naik transjogja. Ya kami bermalam di malioboro tempat yang damai dan orang-orang nya pun ramah, sangat beda deh sama di bekasi. Dan keesokan hari nya kami pulang dengan naik kereta progo jurusan bekasi. Sungguh liburan yang tidak bisa dilupakan, walaupun hanya sebentar tapi akan terus saya ingat selamanya dan akan saya ceritakan ke anak saya bahwa Indonesia itu indah.

HAL MENARIK DI KAMPUS GUNADARMA

Sebenarnya saya tidak tahu apa yang menarik di kampus Gunadarma, namun yang sebenarnya saya ingin ceritakan karena di kampus Gunadarma lah saya menemukan sosok true friends. Pada saat awal saya masuk kuliah saya kira kuliah di Gunadarma sama saja seperti di Universitas lain namun karna saya menemukan seorang sahabat kuliah di Gunadarma menjadi sangat mengasyikan.
Saya di Gunadarma jurusan Sistem Informasi dan kelas pertama saya adalah 1ka27. Di kelas tersebut mahasiswa nya sekita 40 an lebih, sangat banyak untuk satu kelas saja. Awalnya orang-orang di kelas itu biasa-biasa saja, pada saat itu kami bermain masih berkelompok kelompok namun di antara kelompok kelompok itu akhirnya terpisah dan membuat sebuah pertemanan kembali.

Dan sampai sekarang saya masih berteman dengan ke 13 sahabat saya. Sahabat-sahabat saya bernama Aditya, Andre, Daniel, Fauzan, Findry, Isman, Naufal, Nozal, Pras, Rizky, Roji dan juga Yusak. Walaupun kami dari suku yang berbeda beda namun tidak pernah ada konflik di antara kami, malahan kami sering bercanda bareng, konyol-konyolan bareng, bermain game bareng dan sebagainya. Tempat main kami biasa nya di rumah Yusak. Kami  disana sangat favorit bermain game Fifa. Hingga sekarang kami masih sering bermain bersama.