Rabu, 07 Oktober 2015



Pengenalan diri dan karakter

Nama ku Muhamad Adrian Pratama, saya tinggal di keluarga sederhana yang mana saya 2 bersaudara. Adik saya bernama Lulu kelas 11 di SMP Negeri 2 bekasi dan ayah saya seorang pekerja swasta sedangkan ibu saya seorang ibu rumah tangga. Diriku lahir pada 2 Desember 1995 di Jakarta yaitu Ibukota Indonesia.
Walaupun saya lahir di Jakarta dan berdarah betawi namun saya berdarah sunda juga, tepat nya saya mendapat darah sunda dari ayah saya, tetapi lucu nya walaupun saya berdarah sunda tapi saya tidak bisa berbahasa sunda, saya hanya mengerti bahasa Indonesia, mungkin karena saya dari lahir sudah di Jakarta jadi saya hanya paham bahasa Indonesia.
Saya orang nya susah untuk bergaul dan susah untuk menerima teman baru, mungkin sifat saya yang kaku dan malu-malu makanya kenapa sampai sekarang teman saya hanya itu-itu saja. Diriku juga tidak terlalu aktif dengan social media, tidak seperti kebanyakan remaja lain nya yang selalu bergantung pada social media.
Sekarang saya melanjutkan studi saya di Universitas Gunadarma mengambil jurusan Sistem Infomasi. Jujur saja sebenernya saya tidak terlalu tertarik masuk jurusan tersebut karena jiwa saya bukan berada di hal-hal yang berhubungan dengan computer ya walaupun di zaman yang serba modern ini jika tidak mengerti computer bisa di bilang norak atau ketinggalan zaman.
Saya lebih tertarik pada penerbangan, karena penerbangan menurut saya lebih menarik di bandingkan computer. Cita-cita saya sebenarnya ingin menjadi astronot atau pun pilot karna jika kita terbang kita bisa menjelajahi dunia bahkan alam semesta ini secara lebih real, bila di bandingkan dengan computer yang juga bisa menjelajahi dunia namun hanya secara visual atau tidak real.
Namun karena sudah terlanjur saya mulai menikmati semua ini saya mulai membiasakan dengan computer, karena dengan computer saya bisa membangun sepuing cita-cita saya yang ingin menjadi seorang astronot atau pun pilot, karena dengan computer saya bisa menjadi seorang astronot atau pun pilot, disana sudah banyak berbagai aplikasi seperti simulator pesawat yang bisa kita mainkan tanpa harus belajar terlebih dahulu.

Apa hobi saya ?
        Berbicara hobi memang sangat menarik untuk di perbincangkan. Karena hobi seseorang bisa saja lebih dari satu atau bisa berganti ganti, itu lah yang saya alami pada saat saya SD saya menggeluti hobi basket, bisa di bilang saya mahir bermain basket padahal orang tua saya tidak ada yang bisa bermain basket mungkin bisa di bialng itu anugerah yang tuhan berikan kepada saya.
Saya sering bermain basket tiap sore bersama teman- teman saya di lapangan dekat rumah, sampai akhirnya orang tua saya memasukan saya ke sekolah basket disana saya banyak belajar bagaimana bermain basket yang baik dan benar serta di ajarkan juga peraturan basket, disana saya bisa bertambah jago.Perlombaan basket sudah sering saya ikuti, ya walaupun hasil nya tidak selalu memuaskan tetapi itu sudah bisa menambah pengalaman di bagian olahraga.
Namun ketika saya SMP dan saya juga pindah rumah hobi basket yang sudah saya tekuni mulai saya tinggalkan, entah kenapa saya tinggalkan hobi saya yang satu itu mungkin karna di tempat yang baru saya tinggalkan teman-teman saya tidak ada yang bisa bermain basket, mereka hanya bisa bermain sepakbola dan mau tidak mau saya harus beradaptasi.
Ayah ku sangat jago bermain sepakbola, jika ayah saya bermain sepakbola saya selalu ikut menonton ayah saya bermain, dan makanya saya jago bermain sepakbola karna keturunan dari ayah saya. Dan sampai saat ini saya masih sering bermain sepakbola. Dan ketika di SMK saya masuk tim sepakbola sekolah dan Alhamdulillah saya bisa membanggakan sekolah saya dengan menjuarai turmanen sepakbola se kota bekasi dengan menjadi juara 2, sungguh tidak saya duga.
Semenjak saya kuliah hobi saya bertambah, traveling dan mendaki gunung menjadi hobi baru saya selain sepakbola. Pada saat libur semester saya menyempatkan traveling dan mendaki gunung, terakhir saya traveling pada saat libur semester 4 menuju ke 5. Saya traveling ke jogja dan mendaki ke gunung Prau di daerah dataran tinggi Dieng.

Apa hal yang berkesan dalam hidup saya ?
        Hal berkesan dalam hidup saya sebenarnya banyak sekali namun saya hanya akan membahas nya satu. Yaitu kembali ke hobi saya yang doyan traveling dan mendaki gunung, karena dengan traveling dan mendaki gunung kita bisa mengenal budaya daerah lain dan mengenal kota itu lebih real ketimbang hanya mencari di internet.
Dengan mendaki gunung kita juga di ajarkan bagaimana kita berkata sopan, menahan ego, bagaimana cara bekerja sama dengan orang, berinteraksi dengan alam, mencari jati diri kita, bertahan hidup di alam liar dan yang terpenting menjaga serta melestarikan alam, dimana kebanyakan orang lebih banyak merusak dan mengeksploitasi kekayaan alam yang indah ini.
Jujur saja sebenarnya saya takut sekali jika mendaki gunung karena banyak hal yang bisa terjadi ketika kita, seperti bertemu hewan liar atau pun tersesat pada saat mendaki, namun saya selalu berhati hati dan selalu ingat kepada tuhan sang pencipta maka segala hal yang tidak di inginkan semoga tidak akan terjadi. Lama kelamaan saya mulai terbiasa dengan alam liar, saya mulai bersahabat dengan alam liar dan saya mencintai semua ini.
Selagi masih muda jangan lah kita hanya berdiam diri di rumah saja seperti orang yang anti social, karna sayang sekali jika kita tidak menjelajahi keindahan alam dunia terutama di Indonesia negeri kita tercinta ini. Karena bisa di jadikan pengalaman untuk kita ceritakan kepada orang lain bahwa Indonesia indah kawan, butuh hidup berkali kali untuk menjelajahi tempat-tempat indah di Indonesia ini.
Saya cinta Indonesia seharusnya kita bisa menjaga keindahan alam Indonesia, karna kita sudah minum air nya, kita injek tanahnya dan kita makan hasil tanaman Indoneisa masa kita gamau menjaga alam Indonesia. Karena jika alam Indonesia sudah hancur yang rugi bukan hanya kalian tetapi seluruh warga Indonesia pasti akan merasa rugi.
           

0 komentar:

Posting Komentar